Analisa sederhana peringkat Alexa Rank yang semakin tidak akurat

Penurunan peringkat-peringkat banyak wesbite-website Indonesia akhir-akhir ini menimbulkan banyak tanda tanya di kalangan blogger, webmaster dan pemerhati dunia online di Indonesia. Banyak yang menduga Alexa Rank yang semakin tidak akurat di Antaranya, Menurut saya bisa jadi hal ini benar dan bisa juga kurang tepat, karena ada beberapa fakta yag saya lihat:

* Sudah dari dulu orang menyalahkan dan kurang percaya pada Algoritma Alexa yang terlalu sederhana, dan akhirnya pihak Alexa sendiri mengakomodasi berbagai masukan dari berbagai pihak untuk membuat algortma yang lebih rumit dan mendekati pemeringkatan website yang lebih adil dan akurat. Jadi bisa jadi yang dulu yang kurang akurat, dan sekarang lebih akurat pemeringkatannya.

* Banyak sekali website di dunia yang tumbuh pesat saat ini. Bagi rekan-rekan yang masih aktif mengais rejeki di dunia PTC dan Traffic Exchange pasti bisa lihat..ada berapa banyak website sejenis yang muncul setiap minggunya. Bisa puluhan bukan? Nah maraknya bisnis ini berarti marak juga website-website yang naik traffic visitornya karena system keroyokannya dalam mendulang traffic. Bisa ada puluhan ribuan Website yang terlibat dalam bisnis ini. Semua pasti ikut terangkat alexa rank nya mengalahkan yang tidak ikutan.

* Kemungkinan lain masih saya cari-cari infonya sambil melakukan beberapa experiment juga nih. Rekan yang tahu lebih dulu kasih masukan ya. :D Atau tunggu juga updatenya kalau respon saya bisa komentari oleh pihak alexa.

0 komentar:

Posting Komentar