Mencuri traffic untuk memperbaiki peringkat Alexa website Anda

Tulisan ini membahas satu cara untuk mencuri traffic dari website lain untuk memperbaiki alexa rank website utama kita. Tulisan ini murni dari hasil riset, accident, pengamatan dan percobaan yang penulis lakukan.

Coba anda buka website berikut ini:

http://www.valuegates.com

dan kemudian anda lihat link ini:

http://www.alexa.com/data/details/traffic_details/valuegates.com . Lihatlah peringkat mingguannya saat saya melakukan percobaan ini.
Apa yang anda dapat simpulkan?

Terlihat bahwa domain www.valuegates.com diforward ke website http://jobs.karirlink.com.

Untuk diketahui dengan melakukan forward domain ini. Domain yang diforward tidak akan mendapatkan hits, klik, apalagi visitor, jadi cuma akan dilalui saja. Intinya website ini tidak akan dicatat oleh Alexa.com sebagai website aktif. Dan peringkat alexanya nya pasti akan ke angka puluhan juta, sebagai mana dialami oleh website valuegates yang sudah lama sekali tidak diaktifkan, atau untuk website yang benar-benar baru, mungkin tidak punya rank Alexa sama sekali.

Kemudian coba anda lihat lagi website ini www.doubleclick.com dan bandingkan dengan website berita yang besar seperti CNN.com perhatikan rank alexa mereka masing-masing. Mungkinkah doubleclick.com ini punya pengunjung sebanyak atau katakanlah setengah /sepertiga dari traffic yang didapat oleh CNN? Padahal dia tidak punya content aktif sebagaimana cnn.com.

Atau kalau untuk kasus di website lokal bisa anda lihat website www.kliksaya.com dan www.kumpulblogger.com. Mungkinkah website ini dikunjungi oleh lebih dari 10.000 visitor sehari (nilai ini asumsi kasar saya , tentang banyak pengunjung yang datang berkunjung untuk mendapatkan nilai alexa di bawah 40.000-an) dari pengunjung yang baca-baca di situ atau dari blogger-blogger yang mau jadi publisher? Rasanya hampir tidak mungkin bukan?

Nah apa yang sebenarnya terjadi pada website-website di atas? www.valuegates.com, doubleclick.com, kliksaya.com dan kumpulblogger.com?

Dapat Anda tebak, bahwa mereka adalah website-website penyedia ads management. Mereka dapat traffic dari ribuan bahkan jutaan zone iklan yang memasang script mereka, dan memunculkan iklan mereka

3 komentar:

Dustin Dollin mengatakan...

Pembahasan yang cukup menarik kawan, tetapi bagaimana caraHack Alexanya kawan ???

Unknown mengatakan...

wah info yang menarik sekali mas...
kalau boleh tau Tutorial nya dong mas :)

Unknown mengatakan...

wah info yang menarik sekali mas...
kalau boleh tau Tutorial nya dong mas :)

Posting Komentar